Skip to content
June 21, 2010 / dreesc

Yuhuuu…!!! ada yg mau dengar ceritaku???

heloo… !!!!

namaku…???  hmmm… dree sering panggil aku “panda”… dan inilah penampakanku yang sekarang…

yah itulah aku, tepat di tempat aku selalu berguling-guling berapa tahun terakhir ini… kasur empuk dree yang nyaman…

kalian lihat aku? aku terlihat tua dan usang, bulu-buluku pun telah rontok dan hilang… terkadang dree harus menjahit berapa bagian tubuhku yang terlepas, karena benangnya yang telah rapuh termakan waktu… dan kalian tahu?? kemarin aku jadi buta, karena entah mengapa tiba-tiba mataku terlepas dari tempatnya… aku hampir menangis karena tiba-tiba semua gelap gulita… aku tak bisa melihat… untung saja dree cepat me-lem kembali mataku… aku lega karena aku bisa melihat senyum dree kembali… dree memelukku dan bilang “semua baik-baik saja panda” lalu meletakkanku kembali dengan lembut diatas tempat tidur…

umurku?? mungkin lebih tua dari umur dree sekarang… aku masih ingat saat itu,  saat aku masih baru dilahirkan… aku ingat… walau samar… saat aku harus bertumpuk-tumpuk dengan teman-temanku di sebuah kotak pengap dan gelap, entah berapa lama aku terjebak disana, sampai akhirnya aku bisa melihat cahaya… tapi kemudian aku harus bisa berpose semanis mungkin di pajangan kaca sebuah toko kecil di pinggir jalan yang tidak terlalu ramai… berhari-hari aku menunggu… kadang ada mata-mata yang menatapku sekilas tapi kemudian berpaling melihat temanku yang lain… berminggu-minggu berlalu aku masih ditempatku… hingga berbulan-bulan kemudian di pagi hari saat toko baru saja buka…  saat aku masih setengah mengantuk… tiba-tiba sebuah tangan hangat meraihku… mata keibuan itu menatapku dengan senyum… lalu tak berapa lama aku sudah berada di sebuah tas plastik… aku menutup mataku… aku lega akhirnya ada yang membeliku tapi aku juga tak tahu harus bagaimana? aku takut dan berdebar… apa yang akan aku hadapi setelah ini?

hingga akhirnya aku menguatkan diri membuka mataku… karena kurasa sebuah tangan mungil menyentuhku… sebuah mata bulat tanpa dosa menatapku… sebuah wajah bundar dengan pipi bulat kemerahan tampak senang melihatku… dree memelukku erat… “ma’acih mama, pandanya lucu” ujarnya… dree saat itu berumur 2 tahun…

sejak saat itu aku selalu bersama dree… dree selalu membawaku kemana-mana… tangan nya selalu memelukku… aku selalu menemaninya bermain… selalu menemaninya tidur… dree tak pernah meninggalkanku meski boneka-boneka yang lain telah menumpuk sesak memenuhi lemarinya… tapi hanya aku yang selalu dibawanya… bertahun-tahun berlalu… masa kanak-kanak dree pun berlalu… masa remajanya pun tetap dree habiskan bersamaku… aku tahu semua cerita hidupnya… tangisnya… tawanya… sakitnya… bahagianya… cinta-cintanya… patah hatinya… kesepiannya… kegembiraannya… mimpinya… harapannya… aku tahu karena dree hanya bercerita padaku…

pagi ini… seperti biasa dree memelukku erat… lalu menciumku lembut… “panda, dree sayang panda” dree selalu mengucapkannya setiap hari… oh dree… aku sudah tua dan usang… tapi aku bersyukur bahagia karena menjadi milikmu… selalu menjadi temanmu… dan aku akan tetap menemanimu semampuku… aku sayang padamu dree…

“tapi panda, ko kamu bau debu yah bau acem juga???” ujar dree tiba-tiba… dree melepas pelukannya… apa??? kenapa kau lepas pelukanmu dree??? apa yang akan kau lakukan dree?? oh tidak… jangan-jangan… aku tak mau berpisah denganmu dree… dree jangaaaaaan….

dree dengan semangat memasukkanku ke sebuah tas kardus…

“waktunya mandi panda… laundry time…” dree tersenyum… aku meronta keluar dari tas… aku tak mau meninggalkanmu dree… “sabar panda… hanya 2 hari saja ok”  kerling dree…

aku pasrah… baiklah 2 hari saja… tapi cepat jemput aku kembali yah dree…

………………..

to mr. panda… thanks karena selalu bersama dree…

Advertisements

63 Comments

Leave a Comment
  1. loewyi / Jun 21 2010 11:24 am

    Hahahahaha…… cerita yang lucu…. 😀
    Sekilas mengharukan juga mbak. 🙂

    • loewyi / Jun 21 2010 11:25 am

      Pertamanya. 😀 😛

      • dreesc / Jun 21 2010 11:57 am

        iye pertamax deh lukman…. bole bole…

        sebenernya dree pas nulis nya rada pengen nangis… sambil liatin mr.panda… hiks… wkwkwkwk

  2. ismi / Jun 21 2010 12:36 pm

    salam ya buat si boneka 😀

    • dreesc / Jun 21 2010 1:44 pm

      bole2 tar disampein …. hehehe thx

  3. duniaku / Jun 21 2010 1:55 pm

    weh enak jadi panda donk.. disayang terus 😀

    • dreesc / Jun 21 2010 3:16 pm

      iya seh… thx rwin…

  4. Mvstova / Jun 21 2010 2:08 pm

    sendirian aja pandanya?! kesepian donk. :mrgreen:

    • dreesc / Jun 21 2010 3:18 pm

      iya tapi cuman 2 hari ko… thx

  5. Mas arif / Jun 21 2010 2:20 pm

    xìxìxì mengharukan 😀 salam kenal dree

    • dreesc / Jun 21 2010 3:19 pm

      thx… salam kenal juga…

  6. Debby / Jun 21 2010 2:57 pm

    wah…jd inget Susan (boneka saya dulu), entah dimana dia tertinggal… T_T

    • dreesc / Jun 21 2010 3:22 pm

      kacian… cari dong…

  7. afispedia / Jun 21 2010 4:37 pm

    wah..kalo gue apaan ya..kayaknya mainan mas kecil udah tersimpat rapat di gudang rumah..atau malah udah masuk tong sampah 😦

    • dreesc / Jun 23 2010 1:56 pm

      yah… abis dree sayang seh ama panda… mana tega buang… hehehehe

  8. PRofijo / Jun 21 2010 4:42 pm

    Senengnya jadi temen dree..:D

    • dreesc / Jun 23 2010 1:57 pm

      amien… mudah2an smua seneng jadi temen dree… hehehe

  9. budiarnaya / Jun 21 2010 4:50 pm

    Wah…jadi inget mr been heee….

    • dreesc / Jun 23 2010 2:02 pm

      hehehe… oh iya beruang nya mr bean yak mas… wkwkw

  10. cahayabali / Jun 21 2010 4:50 pm

    waaah pandanya jadi hidup di cerita ini yaaa

    • dreesc / Jun 23 2010 2:03 pm

      gitu deh… hehehehe

  11. rosenrain / Jun 21 2010 5:07 pm

    senang ya dree.. punya teman yang setia menemani.. ^^

    • dreesc / Jun 23 2010 2:06 pm

      yah tuuh dia c panda… wkwkwkwk

  12. fitrimelinda / Jun 21 2010 8:18 pm

    senangnya..

  13. Thomas / Jun 21 2010 8:53 pm
    • dreesc / Jun 23 2010 2:16 pm

      hehehe….. iya tuh banyak banget…. wwkwkwkwk

  14. monda / Jun 21 2010 10:05 pm

    si panda diturunkan dari siapa dree?
    udah lama banget ya

    bonekanya anak2ku udah disingkirkan semua, krn ternyata mrk alergi

    • dreesc / Jun 23 2010 2:17 pm

      aduh sayang banget sampe alergi…. kacian…

      kek nya panda tar diturun in bwt anak dree ntar hehehehe

  15. hellgalicious / Jun 22 2010 8:35 am

    bukannya itu beruang ya? -.-

    • dreesc / Jun 23 2010 2:18 pm

      hehehe… itu emang beruang… tapi namanya panda …. wkwkwkwkwk

  16. bintang / Jun 22 2010 10:14 am

    kekx si mr. Panda dah waktunya kawin tuuh,
    dree ga pengertian banget deh 😀

    • dreesc / Jun 23 2010 2:21 pm

      hahahaha…. oya yah ga kepikiran ama dree loh…. wkwkwkwk

  17. novi / Jun 22 2010 1:43 pm

    pandanya dilaundry, dree?? ga dimandiin sendiri ajah?

    • dreesc / Jun 23 2010 2:22 pm

      ke laundry ajah…. hehehe…. mandiin sendiri suka kurang kering jadi rada bau…

  18. sunflo / Jun 22 2010 1:44 pm

    OOT, kangen ma hamsternya dree, sekarang diganti ma penguin… 😦

    • dreesc / Jun 23 2010 2:24 pm

      hamsi nya istirahat dulu sunflo…. sekarang penguin dolo yak yg keluar kandang…. hehehehehe

  19. kang ian / Jun 22 2010 5:58 pm

    hiahaha ..si panda setia amat y menemani dree sampe TUA huahaha
    ganti tema ni yee 😀
    ==
    Parodi Ujian Semester

    Kematian Pengantin Palestina

    • dreesc / Jun 23 2010 2:28 pm

      iya tuh ian… wkwkwkwk

  20. mila / Jun 22 2010 6:25 pm

    Salam buat pandanya ya Dree 🙂

  21. Ifan Jayadi / Jun 23 2010 1:48 pm

    Wow…ternyata ini toh teman sejatinya dreesc. Yang selalu menemani dressc dalam suka dan duka. Yang peduli ketika dreesc merasa down. Panda itu ternyata…

    • dreesc / Jun 23 2010 2:42 pm

      iya ini mas… c panda hehe

  22. PROfijo / Jun 23 2010 2:15 pm

    MET siang panda…..:D

    • dreesc / Jun 23 2010 2:45 pm

      siang juga…. xixixixi

  23. gerhanacoklat / Jun 23 2010 3:03 pm

    dreeee
    itu boneka pandaku waktu esde hadiah dari abang sepupuku
    hikz 😦

    • dreesc / Jun 24 2010 2:54 pm

      hehehe… jadi inget yak ka julie…

  24. bundadontworry / Jun 23 2010 4:45 pm

    jadi ikut terharu baca sejarahnya si Panda.Dree.
    dah begitu lama nemenin kamu ya , udah berapa kali ulang tahun tuh si Panda Dree? 🙂
    salam

    • dreesc / Jun 24 2010 2:56 pm

      wah udah banyak bunda…. hehehehe

      salam juga

  25. rainbroccoli / Jun 23 2010 11:30 pm

    Uda cakep lagi dong pandanya, dree ?
    Btw, avatarmu lucu, cute..
    I love penguin too 😀

    • dreesc / Jun 24 2010 2:56 pm

      iya makacih rain…. sama yak kita…

  26. loewyi / Jun 24 2010 12:24 am

    Duh kasian… tapi jangan nangis mbak… toh pandanya masih ada kan, masih setia menemani. 🙂

    • dreesc / Jun 24 2010 2:58 pm

      hehehe… iya seh…

  27. orange float / Jun 25 2010 2:06 pm

    hai panda, mau ngak kenalan sama panda saya. kalo panda yang ini bisa dipeluk dan rajin pakai minyak wangi 😉

    • dreesc / Jun 26 2010 9:15 am

      masa??? mao dong?? ganteng ga pandanya?? hehehe

  28. desicandra / Jun 25 2010 4:39 pm

    Senengnya jadi teman setia Dree…dipeluk terus setiap hari^^

    • dreesc / Jun 26 2010 9:28 am

      c panda nya emang seneng di peluk mbak… hehehe

  29. Maulana Mufti / Jun 27 2010 8:37 am

    Nih ada cerita bagus nih, pilihan, dijamin nangis, kalau tidak nagis berarti ada yang nggak beres… segera ke dokter,

    baca disini ya, sediain sapu tangan atau tisue dulu , disini :

    http://aslibumiayu.wordpress.com/2010/03/29/anakku-tidur-selamanya/
    http://aslibumiayu.wordpress.com/2010/03/30/menyongsong-hari-esok/
    http://aslibumiayu.wordpress.com/2010/04/17/perjalanan-yang-jauh/

    Itu aja dulu lah, cukup untuk menguras air mata anda… nggak percaya?? baca dulu….

  30. Meliana Aryuni / Jun 28 2010 4:22 pm

    Gimana kabar Mr. Panda sekarang, Dree ? Moga dah bersih dan harus ya…hmmm…terus bisa kembali ke kasur yang empuk 🙂

    • dreesc / Jun 29 2010 9:31 am

      udah bersih dia…. udah guling2 lagi di kasur dree…makacih mel…

  31. pengemis kecil / Jul 31 2010 9:07 pm

    bagiku ini bukan cerita lucu, tapi cerita yang sangat menyentuh..aku merasa panda dalam cerita diatas benar2 memiliki jiwa..i like your style..

    • dreesc / Aug 3 2010 8:51 am

      hehe… sebnernya dree nulis sambil rada nahan nangis… hiks…

      makacih yak…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: