Skip to content
April 23, 2010 / dreesc

Kejadian kemaren sore….

Kemaren sore, gw jalan ama ayang gw…. makan steak di daerah bandung…. Sehabis makan, gw liat seorang kakek di depan resto steak yang kita kunjungi. Kakek itu tak tampak kumal, tampak bersih dengan pakaian yang pantas walo lusuh. Gw sempet ragu kalo tuh kakek pengemis. Tapi pandangan matanya yang kosong, kelelahan dari wajah nya keriputnya, walo dia engga menengadahkan tangannya layak nya pengemis yang biasa di pingir jalan, membuat terlintas di pikiran gw kalo kakek itu memang seorang pengemis.

Hmmmmmmm…… kenapa kakek setua itu memilih menjadi pengemis? apakah sama sekali engga ada orang yang bisa menanggung kehidupannya? tak ada kah anak atau cucu? atau semua ini memang profesi yang dia geluti, ketuaan malah menjadi alasan kuat untuk menjadi pengemis? Memang gw akui melihat seorang tua berdiri termangu di pinggir jalan memang bikin hati miris dan kasihan, tapi tak adakah cara lain untuk hidup?

Hmmmmmmm….. pelan tapi pasti gw juga bakal tua…. apa yang akan terjadi saat gw tua nanti, gw juga ga bakal tau… tapi gw berharap gw di kasih pilihan-pilihan lain bwt bisa hidup lebih baik di masa tua gw… sebelum ajal menjemput…. yah anyway soal hidup dan mati ga ada yang tau… tapi harapan tetep harus ada kan?

Leave a Reply

